Macam-macam Obat Jerawat Alami untuk Menghilangkan Jerawat

No Comments
Macam-macam obat jerawat yang bisa menghilangkan jerawat secara alami tanpa menggunakan obat yang mahal. Dari macam-macam obat jerawat alami untuk menghilangkan jerawat ini pastinya dapat anda pergunakan salah satunya atau bahkan mengkombinasikan dua atau beberapa bahan alami untuk menghilangkan jerawat di wajah. Selain mampu menghilangkan jerawat pada wajah, tentunya penggunaan bahan alami ini dapat membantu menjaga kesehatan dan juga kelembutan dari kulit wajah anda sehingga jerawat hilang dan wajahpun menjadi mulus kembali.

Jerawat menjadi salah satu jenis gangguan penyakit kulit yang diakibatkan karena tersumbatnya pori-pori kulit wajah. Ketika pori-pori kulit wajah ini tersumbat oleh kotoran dan minyak biasanya menyebabkan infeksi pada kulit. Infeksi yang terbentuk pada bagian wajah ini biasanya bernanah dan agak membengkak gejala ini kita kenal dengan istilah jerawat. Jika didiamkan tanpa melakukan pengobatan terhadap jerawat, dikhawatirkan jerawat tersebut nantinya akan merusak kulit dimana jerawat akan semakin membesar dan pecah. Jerawat yang pecah akan membentuk lubang pada bagian kulit wajah lubang ataupun bekas hitam yang muncul setelah jerawat hilang ini akan semakin sulit untuk dihilangkan. Maka dari itu sebaiknya segeralah obati jerawat dengan menggunakan obat jerawat yang tidak menimbulkan efek samping terhadap wajah anda. Anda dapat memanfaatkan satu dari sekian banyak macam jenis obat jerawat alami yang coba disajikan pada artikel kali ini.



Apel untuk menghilangkan jerawat

Bahan alami yang coba dijadikan sebagai obat jerawat alami untuk menghilangkan jerawat adalah dengan menggunakan buah apel. Buah apel yang di ambil sarinya atau biasa dikenal dengan cuka apel ini mampu menghilangkan jerawat diwajah anda secara alami. Penggunaan cuka apel ini sebagai obat jerawat untuk menghilangkan jerawat secara alami cukup mudah sekali dalam pengunaannya. Celupkan kapas pada cuka apel dan oleskan pada bagian wajah yang terdapat jerawat namun sebelum anda oleskan cuka apel tadi sebaiknya terlebih dahulu bersihkan wajah anda dengan menggunakan air bersih. Setelah wajah telah dioleskan dengan cuka apel diamkan hingga 10 menit lalu bilas wajah anda dan bersihkan dengan hanya menggunakan air bersih. Ulangi cara ini setiap hari maka jerawat akan menghilang dari wajah anda. Ketika membersihkan dan mengoleskan cuka apel di wajah sebaiknya lakukanlah dengan hati-hati terlebih lagi pada area wajah yang terdapat jerawat karena dikhawatirkan jerawat tersebut akan pecah.

Kayu manis dan madu untuk menghilangkan jerawat

Dua bahan alami ini menjadi salah satu jenis obat jerawat untuk menghilangkan jerawat secara alami, pemanfaatan kayu manis dan madu jika dijadikan satu menjadi kombinasi obat jerawat tradisional yang dapat menghilangkan jerawat membandel di wajah anda. Kandungan alami yang terdapat pada kayu manis ini bias menjadi antibakteri yang dapat membunuh kuman dan bakteri yang ada pada jerawat. Penggunaan kayu manis dan madu cukup mudah dan sederhana sekali. Campurkan dua sendok makan madu asli dengan 1 sendok teh bubuk kayu manis. Aduk kedua bahan ini hingga tercampur sempurnadan membentuk seperti pasta. Oleskan masker madu dan kayu manis ini pada wajah anda namun lakukanlah dengan hati-hati pada area sekitar jerawat anda. Setelah masker kayu manis dan madu telah anda kenakan cukup diamkan selama kurang lebih 20 menit, setelah itu bilas wajah anda dengan menggunakan air bersih.

Yoghurt dan Madu untuk menghilangkan jerawat

Perpaduan bahan alami yang dapat dijadikan sebagai obat alami untuk menghilangkan jerawat adalah dengan menggunakan yoghurt dan madu. Yoghurt dan madu ini menjadi bahan alami yang bias menghilangkan jerawat. Disamping itu penggunaan dua bahan ini yang jika dijadikan sebagai obat untuk menghilangkan jerawat ternyata mampu juga menghaluskan kulit wajah anda serta menjadikan wajah anda lebih bersih dan mulus. Cara membuat obat jerawat untuk menghilangkan jerawat menggunakan yoghurt dan madu ini amatlah mudah. Tambahkan satu sendok makan madu pada satu sendok makan yoghurt tanpa lemak. Aduk hingga membentuk pasta lalu kemudian oleskan pada wajah anda secara merata. Setelah masker tersebut telah anda kenakan, diamkanlah selama beberapa saat hingga terasa agak mengering. Setelah cukup didiamkan maka bersihkan wajah anda dari sisa masker yoghurt dan madu ini dengan menggunakan air bersih untuk membasuh wajah anda.

Putih Telur untuk menghilangkan jerawat

Bahan alami berikutnya yang bisa dijadikan sebagai obat jerawat untuk menghilangkan jerawat adalah dengan menggunakan putih telur ayam. Putih telur dapat mengangkat kotoran yang bisa menyebabkan jerawat dan juga dapat mengangkat jerawat dengan mudah. Cara menggunakan putih telur sebagai obat jerawat hampir sama seperti penggunaan bahan alami lain yaitu dengan menjadikannya sebagai masker untuk wajah. Selain dikenakan sebagai masker untuk wajah, putih telur ini dapat anda pergunakan dengan cara mencelupkan kapas pada putih telur hingga agak basah dan kemudian tempelkan secara perlahan-lahan pada jerawat. Diamkan dan kemudian angkat kapas yang telah dibasahi tadi dengan putih telur. Cara ini bisa anda lakukan cukup 2 kali dalam seminggu agar jerawat hilang dari wajah anda. Selain dapat menghilangkan jerawat, penggunaan putih telur ini dapat mengangkat sel kulit mati dan juga kotoran yang mengendap di kulit wajah anda. Bahkan kotoran yang menyumbat pori-pori wajahpun akan mudahnya terangkat oleh putih telur ini.

Pepaya untuk menghilangkan jerawat

Buah yang dapat dijadikan salah satu dari bermacam-macam obat jerawat adalah dengan menggunakan buah pepaya.  Ternyata kandungan alami yang terdapat pada buah pepaya yang sudah matang ini daat menyembuhkan jerawat di wajah. Tidak Cuma itu penggunaan buah pepaya sebagai obat jerawat selain dapat menghilangkan jerawat ternyata mampu juga menjadikan kulit wajah menjadi lebih lembut dan terasa lebih halus. Dalam penggunaan buah pepaya sebagai obat jerawat ini juga amatlah mudah dipergunakan. Cukup jadikan buah pepaya yang sudah masak menjadi masker untuk wajah, haluskan buah pepaya tadi hingga benar-benar lembut setelah itu kenakanlah pada wajah anda sebagaimana anda mengenakan masker untuk wajah pada umumnya. Diamkanlah hingga beberapa saat agar masker pepaya tadi meresap sempurna keseluruh permukaan wajah anda. Setelah didiamkan beberapa saat bersihkan wajah dari sisa masker pepaya dengan menggunakan air bersih. Anda dapat mengulangi cara ini setiap hari agar jerawat lekas hilang dan wajah menjadi lebih lembut.

Jus lemon untuk menghilangkan jerawat

Kandungan asam nitrat yang ada pada segelas jus lemon ini ternyata menjadi sumber vitamin C yang cukup tinggi bagi tubuh. Vitamin C ini dapat menajdikan kulit wajah terasa lebih segar dan lebih cerah. Jus lemon juga bisa dimanfaatkan sebagai obat jerawat untuk menghilangkan jerawat dengan mudah. Campurkan jus lemon tadi dengan sedikit yoghurt dan celupkan kapas hingga basah setelah itu oleskan kapas yang telah basah tadi pada wajah anda dan tunggu hingga terasa agak mengering. Disaat mengoleskan kapas tadi jika diperhatikan pada kapas akan terlihat kotoran yang melekat. Jika kapas terlihat kotor sebaiknya ganti kapas tersebut apabila wajah anda belum terolesi secara merata oleh jus lemon tadi. Begitu mudahnya lemon mengangkat kotoran pada wajah hal ini terlihat jelas pada kotoran yang melekat di kapas tadi. Cara ini bisa anda lakukan tiga kali dalam seminggu agar lebih mudah menghilangkan jerawat di wajah anda.

Bawang putih  untuk menghilangkan jerawat

Bumbu dapur ternyata bisa juga dimanfaatkan untuk mengobati dan mencegah infeksi yang disebabkan oleh jerawat. Siapa sangka bawang putih juga memiliki khasiat yang luar biasa jika dipergunakan sebagai bahan alami untuk menghilangkan jerawat. Penggunaan bawang putih ini bisa menyembuhkan peradangan pada jerawat, jerawat jika sudah meradang dikhawatirkan akan membahayakan kulit anda bahkan jerawat yang sudah meradang ini bisa lebih membahayakan dan mengancam kesehatan kulit anda. Maka sebaiknya hindari peradangan pada jerawat dengan menggunakan bawang putih untuk menyembuhkan jerawat. Penggunaan bawang putih sebagai obat jerawat anti radang yaitu dengan cara mengkonsumsi langsung bawang putih atau menjadikan bawang putih sebagai jus. Bawang putih sebagai anti radang pada jerawat juga dapat anda oleskan secara langsung pada jerawat namun terlebih dahulu anda haluskan bawang putih tadi dan tambahkan daging dari lidah buaya. Oleskan bawang putih dan lidah buaya tadi pada permukaan jerawat yang hendak anda hilangkan diamkan lalu bersihkan wajah anda dari sisa bahan alami untuk obat jerawat tadi.

Alpukat dan madu untuk menghilangkan jerawat

Bahan alami yang dahsyat pula untuk dijadikan sebagai obat jerawat untuk menghilangkan jerawat adalah dengan menggunakan alpukat yang dicampurkan dengan madu. Campuran dari dua bahan alami ini menjadi salah satu obat alami untuk jerawat. Jadikan alpukat yang dicampurkan dengan madu ini sebagai masker untuk wajah agar jerawat hilang dari wajah anda. Haluskan alpukat dan tambahkan madu, aduk campuran ini hingga benar2 tercampur rata dan membentuk pasta. Setelah masker alpukat jadi, oleskan pada wajah anda dan diamkan hingga 20 menit setelah itu bilas dan bersihkan wajah anda dari sisa masker alpukat. Cara ini bisa anda lakukan dua kali atau tiga kali dalam seminggu untuk menghilangkan jerawat dan menjadikan kulit wajah lebih halus dan lembut.

Kentang untuk menghilangkan jerawat

Bahan dapur lain yang bisa dimanfaatkan sebagai obat jerawat untuk menghilangkan jerawat adalah menggunakan kentang. Kentang yang kaya akan kandungan nutrisi ternyata mampu menjadikan kulit wajah tetap sehat dan tidak mudah terinfeksi oleh kuman jerawat. Bahkan kandungan alami kentang ini mempu mengangkat kotoran yang melekat di wajah anda. Penggunaan kentang sebagai bahan alami untuk menghilangkan jerawat diwajah adalah dengan menghaluskan kentang dengan cara diparut. Kenakan parutan kentang tadi pada wajah anda seperti menggunakan masker untuk wajah. Diamkan selama 20 menit dan kemudian anda dapat membersihkannya dari wajah anda. Penggunaan kentang sebagai masker ini selain dapat mencegah dan menyembuhkan jerawat dapat juga menjadikan kulit wajah lebih halus dan lembut.

demikianlah bermacam-macam obat jerawat alami untuk menghilangkan jerawat membandel dari wajah anda, dari sekian banyak jenis obat jerawat alami dengan menggunakan bahan alami ini anda dapat menggunakan salah satu atau mengkombinasikan beberapa bahan alami tadi untuk dijadikan sebagai bahan alami untuk menghilangkan jerawat di wajah anda.

back to top