Cara mencerahkan wajah dengan masker alami

No Comments
Cara mencerahkan wajah kusam dengan masker alami yang bisa dibuat sendiri di rumah, cara mencerahkan wajah dengan masker alami merupakan salah satu warisan tradisional yang bisa di manfaatkan kembali pada saat ini. Dengan menggunakan masker alami untuk wajah yang bisa mencerahkan wajah kusam tentunya menjadi alternatif perawatan wajah agar wajah nampak cerah dan bersih sepanjang hari.

Memiliki wajah yang cerah pastinya banyak diminati oleh siapa saja, dengan kondisi wajah yang cerah ini pastinya timbul rasa percaya diri dalam berpenampilan. Terbebasnya masalah wajah seperti wajah yang kurang cerah atau kusam sekalipun dengan menggunakan masker alami yang dapat dibuat sendiri dirumah ini menjadi perawatan rutin yang bisa mencerahkan wajah.

Bahan alami yang dibutuhkan untuk dijadikan sebagai masker alami yang dapat mencerahkan wajah ini adalah dengan menggunakan putih telur. Putih telur yang digunakan ialah cukup putih telur yang sangat mudah didapat. Putih telur yang digunakan sebagai masker alami untuk mencerahkan wajah ini tentunya memiliki khasiat serta manfaat yang baik bagi kulit wajah yang kusam dan kotor.

Pemanfaatan putih telur ini akan dengan mudahnya mengangkat sel kulit mati yang ada pada permukaan wajah yang menjadi penyebab wajah terlihat kusam dan kurang cerah. 

Bahan alami yang kedua yang bisa dimanfaatkan sebagai cara mencerahkan wajah dengan masker alami adalah dengan memanfaatkan jeruk nipis. Jenis buah-buahan yang satu ini biasanya dipergunakan sebagai penyedap atau pengharum masakan. Atau bisa pula di katakan bahwa jeruk nipis ini merupakan salah satu bumbu dapur pelengkap di beberapa masakan. Disamping manfaat sebagai penyedap masakan jeruk nipis ini bisa di manfaatkan sebagai bahan alami untuk mencerahkan wajah.

Untuk menjadikan wajah kusam menjadi cerah kembali dengan membuat masker alami untuk mencerahkan wajah ini sangatlah mudah dan tidak repot serta tidak menyita banyak waktu anda. Membuat masker alami untuk mencerahkan wajah ini bisa dikatakan hanya beberapa menit saja dalam membuat masker untuk mencerahkan wajah.

Cara mencerahkan wajah dengan masker alami putih telur dan jeruk nipis.
Ambil sebutir telur ayam bila ada bisa menggunakan telur ayam kampung, ambil putihnya saja lalu tampung dalam wadah seperti mangkuk. Tambahkan perasan satu butir jeruk nipis berukuran sedang utamakan yang memiliki kandungan air yang cukup banyak. Peras jeruk nipis hingga airnya keluar semua, lalu aduk atau kocok putih telur yang telah di beri perasan jeruk nipis. Aduk kedua bahan tersebut hingga tercampur sempurna. Setelah itu diamkan hingga beberapa saat.

Setelah masker alami untuk mencerahkan wajah tadi jadi langkah selanjutnya ialah dengan mengoleskan masker wajah untuk mencerahkan tersebut keseluruh permukaan wajah anda. Usapkan secara perlahan dan dilakukan agar lebih hati-hati untuk tidak mengenai bekas jerawat yang masih basah ataupun lebih berhati-hati ketika mengolesi pada area sekitar mata anda.

Mengenakan masker ini akan terasa sedikit perih namun itu wajar dimana kondisi tersebut menandakan bahwa masker sedang bekerja. Rasa perih yang muncul terjadi karena jeruk nipis mulai bekerja yaitu meresap ke dalam kulit melalui pori-pori wajah yang bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati dan membuang segala macam kotoran yang melekat diwajah anda.

Setelah masker teroleskan secara sempurna dan menyeluruh di permukaan wajah anda cukup diamkan selama beberapa saat atau bisa menunggu hingga 20 menit. Setelah didiamkan dalam waktu yang cukup bersihkan sisa masker untuk mencerahkan wajah tadi dengan menggunakan air bersih. cuci dan bilaslah hingga tidak ada lagi sisa masker yang melekat yang bisa menutupi pori-pori wajah anda.

Cara mencerahkan wajah dengan masker alami untuk wajah ini sebaiknya dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal terlebih lagi pada wajah yang muncul banyak noda hitam yang ditimbulkan oleh sel kulit yang mati. Pergunakanlah masker alami untuk mencerahkan wajah ini pada malam hari sebelum anda tidur.

back to top