Cara menghilangkan komedo secara alami

No Comments
Cara menghilangkan komedo secara alami dengan bantuan bahan alami yang mudah didapat pastinya menjadi solusi cara menghilangkan komedo secara alami dengan cara mudah dan sederhana agar komedo tidak lagi muncul pada wajah anda.

Komedo yang bermunculan selain disebabkan karena adanya bakteri, ternyata pertumbuhan komedo dapat pula di picu oleh lonjakan hormon yang menstimulasi kelenjar sebum yang mengakibatkan terjadinya produksi minyak berlebih.  
Mengatasi masalah pada wajah seperti komedo haruslah dilakukan dengan penuh kesabaran, cara instan yang dilakukan ternayat masih belum mampu menghilangkan komedo di wajah anda maka lakukanlah cara menghilangkan komedo dengan memanfaatkan bahan alami agar tidak terjadinya kerusakan pada kulit wajah anda.

Berikut ini beberapa cara mudah menghilangkan komedo membandel dari wajah dengan menggunakan beberapa bahan alami yang mudah sekali ditemukan disekitar kita.

Pepaya sebagai cara menghilangkan komedo membandel di wajah anda, buah pepaya yang dengan mudahnya kita dapatkan ini ternyata memiliki khasiat dan juga bermanfaat untuk menghilangkan komedo pada wajah anda. Cukup lumatkan buah pepaya yang sudah matang. Lumatkan hingga benar-benar lembek agar lebih mempermudah dalam mempergunakannya. Oleskan pepaya yang sudah anda lumatkan tadi pada wajah anda dan kemudian diamkan beberapa saat. Setelah masker pepaya tadi sudah cukup meresap sekarang anda cukup melakukan pembersihan dari sisa masker pepaya tadi. Cukup bilas dengan menggunakan air bersih hingga sisa masker pepaya hilang dari wajah anda. Lakukanlah secara rutin agar hasil yang didapat tidak mengecewakan.

Cara menghilangkan komedo dengan buah lemon, Lemon menjadi salah satu bahan alami yang paling sering digunakan baik itu dalam dunia kecantikan  maupun terhadap dunia kesehatan. Kandungan alami yang terdapat pada lemon ini pastinya bisa di manfaatkan pula untuk menghilangkan komedo pada area wajah anda seperti hidung, dagu, pipi dan area lain sekitar wajah yang biasanya komedo dengan mudah bermunculan. Pemanfaatan lemon sebagai bahan alami untuk menghilangkan komedo ini juga tergolong mudah dan sederhana sekali yaitu dengan memanfaatkan kandungan air yang ada pada lemon. Peras jeruk lemon yang masih segar dan usahakan lemon berukuran agak besar agar air yang didapat lebih banyak. Oleskan perasan lemon tersebut pada wajah anda terutama pada bagian wajah yang terdapat komedo. Setelah dioleskan pada wajah, diamkan beberapa saat hingga air lemon tersebut meresap kedalam kulit melalui pori-pori wajah anda. Selain dapat mengangkat komedo, lemon ini juga mampu mengangkat kotoran yang menutupi pori-pori wajah anda yang bisa saja kotoran yang menyumbat pori-pori tersebut akan membentuk komedo dikemudian hari. Setelah meresap dan didiamkan beberapa saat anda cukup membilas wajah anda dengan menggunakan air bersih maka tuntaslah masalah komedo yang selama ini mengganggu penampilan anda sehari hari.

Bahan alami yang juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk menghilangkan komedo adalah dengan memanfaatkan putih telur. Putih telur yang dibalurkan pada wajah akan lebih mempercepat proses pengangkatan komedo pada wajah anda. Putih telur akan melekat pada bagian luar dari komedo yang menonjol dari kulit wajah anda. Ketika putih telur mengering maka komedo akan menempel pada masker putih telur tadi. Setelah itu anda cukup bilas wajah dengan menggunakan air hangat terlebih dahulu dan kemudian basuh dan bersihkan wajah dari sisa putih telur dengan menggunakan air bersih. 

Air garam untuk menghilangkan komedo di wajah, penggunaan garam bukan hanya dijadikan sebagai bumbu masak namun ternyata garam bisa pula di jadikan sebagai cara alami utnuk menghilangkan komedo. Cukup larutkan garam kedalam air hangat kemudian gunakan air larutan garam tadi sebagai pembasuh untuk wajah anda. Diamkan beberapa saat dan kemudian bilas kembali wajah anda dengan menggunakan air biasa. Dengan melakukan cara menghilangkan komedo dengan garam ini secara rutin maka komedo akan hilang dari wajah anda.

Kulit jeruk bisa dimanfaatkan pula sebagai bahan alami untuk menghilangkan komedo di wajah anda. Cara penggunaan kulit jeruk untuk menghilangkan komedo ini tergolong mudah dan sederhana. Cukup tempelkan kulit jeruk ini pada wajah yang terdapat komedo lalu gosokan secara perlahan kulit jeruk pada wajah anda maka komedo akan segera terlepas dari pori-pori wajah anda. Penggunaan kulit jeruk sebagai bahan alami untuk menghilangkan komedo ini tergolong cukup mudah dan bisa anda coba untuk menghilangkan komedo yang membandel.

Dari beberapa bahan alami yang telah tersedia disekitar kita maka tidak ada salahnya untuk anda coba memanfaatkan bahan alami ini untuk dijadikan sebagai cara menghilangkan komedo diwajah anda yang membandel. Perlu diingat agar hasil yang lebih maksimal maka sebaiknya lakukanlah secara rutin cara menghilangkan komedo ini maka tentunya komedo akan segera hilang dari wajah anda.

back to top